Latest Post

New Release: The Young Liars - One-Eyed Jones

We are pleased to announce that our first single, "One-Eyed Jones", from our upcoming debut album "Rue Massena" will be available for free on 14/11/14 please stay tuned for more information", hal ini disampaikan langsung melalui media sosial milik unit indie rock asal Jakarta, The Young Liars. Kabar ini lumayan mendapat tanggapan yang cukup ramai di ranah social media.

Melalui “One-Eyed Jones”, kali ini The Young Liars menawarkan musikalitas yang berbeda dari mini album mereka sebelumnya, dan terdengar lebih dewasa. Single pertama dari debut album The Young Liars ini memiliki sentuhan aroma vintage yang kental, namun tetap tidak meninggalkan beat-beat modern sebagai ciri khas band yang pernah mewakili Indonesia di MIDEM Festival, Perancis, bersama White Shoes and The Couples Company pada tahun 2012 ini. Single ini diluncurkan pada Jumat lalu (14/10) dan dapat diunduh gratis di akun soundcloud mereka.

Lagu yang menjadi track kedua di debut albumnya ini, menceritakan tentang ketergantungan room-mate dari Rizki Aryo Wicaksono (vokal dan gitar) akan judi yang kemudian dituliskan dalam lirik lagu. "Gue menulis “One-Eyed Jones” dengan spontan setelah mendengar kabar room-mate gue jaman kuliah terjebak dalam kelamnya dunia perjudian. Riff lagu ini dibuat sedemikian rupa agar menutupi cerita di balik liriknya yang mengenaskan, di sini gue merasa pendewasaan diri dalam bermusik lebih berkembang dibandingkan EP kami sebelumnya yang berkesan post punk dan banyak segi yelling," ujar Ryo yang juga berprofesi sebagai dokter.

Dirilis melalui label yang masih terbilang baru, Leeds Recods, album “Rue Massena” ini rencananya akan dirilis pada bulan November ini ke dalam format CD dan akan berisi 11 lagu dan akan didistribusikan melalui Demajors. Untuk proses mixing dan mastering sendiri, The Young Liars bekerjasama dengan Barlian Yoga, yang juga pernah membantu pengerjaan album dari The Experience Brothers, Morfem, dan masih banyak lagi. Di salah satu track yang terdapat di album ini, The Young Liars juga dibantu oleh musisi asal Perancis bernama Michael Dupont yang menyumbang suara Accordion.