Latest Post

Rilisan Akhir Tahun Untuk Scene Musik Surabaya

Tahun 2014 segera usai, bergegaslah menyiapkan wishlist untuk tahun mendatang. Sembari mempersiapkannya, simak pula Surabaya Footnote 2014 yang merupakan versi cetak dari Ronascent; zine berisi catatan editorial tentang scene musik di Surabaya sepanjang 2014. Dikemas ekskusif, Surabaya Footnote hadir sebagai atribut spesial dari Ronascent bagi scene Kota Pahlawan. Beberapa kategori menarik mulai dari band, album, lagu, gig, klip, pendatang baru dan sebagainya yang erat dengan pergerakan skena non-mainstream tersaji lengkap. Selain itu kami juga mengajak beberapa rekan media serta pelaku musik untuk berkontribusi dan beropini supaya jarak pandang zine ini makin luas.

Satu paket dengan Surabaya Footnote 2014, hadir pula Ronascent Compilation Vol.2: Safe And Sound. Kompilasi ini adalah rilisan kedua dari Ronascent setelah tahun lalu merilis volume pertama via digital. Berbeda dengan sebelumnya, kompilasi ini tak hanya rilis digital, tapi juga dalam format fisik. 11 band berkualitas dari Surabaya dengan genre bervariasi akan tersaji di dalamnya. Beberapa nama baru tampak menghiasi kompilasi ini yang membaur dengan nama-nama lama. Tak hanya itu, lima band di dalamnya pun secara eksklusif merilis single barunya di kompilasi ini. Lagu-lagu tersebut ialah Rima Berbisa (Bvas), Misery (Crucial Conflict), Bella On 79 Seconds (Humi Dumi), Pertanda (My Mother Is Hero) dan Reckless Heart (WolfxFeet).

Paketan double project ini sekaligus menjadi jawaban atas minimnya rilisan berkualitas yang muncul dari Surabaya. Dengan kompilasi yang bertitel Safe & Sound Ronascent membuktikan bahwa musik di Surabaya masih bertaring, berbahaya dan terselamatkan dari tidur panjangnya. Simak seluruh konten yang tersaji, nikmati bersama liburan akhir tahun kalian. Zine Surabaya Footnote 2014 dan Ronascent Compilation Vol.2 akan rilis 20 Desember mendatang. Follow @Ronascent dan kunjungi www.ronascent.biz untuk info lebih lanjutnya.