Latest Post

The Young Liars Lepas Rue Massena

Sejak terbentuk sejak 2009 lalu, akhirnya band indie rock asal Jakarta bernama The Young Liars merilis debut albumnya yang berjudul ‘Rue Massena’. Album ini cukup memakan waktu yang sangat lama karena selama pengerjaannya mereka sempat mengalami kendala yang ditandai keluarnya Arya Pradana dari band ini karena alasan untuk fokus dalam karirnya. Berbeda dengan dua mini album sebelumnya, The Young Liars mencoba untuk menyuguhkan musik yang terdengar lebih rapi. “Rue Massena adalah sekumpulan ide dari empat personil The Young Liars dengan latar belakang musik yang berbeda-beda, konsepnya sendiri adalah berpacu pada musik indie rock yang dipadukan dengan nuansa vintage yang diiringi beat modern dance punk” ujar Rizki Aryo Wicaksono sang vokalis.

Adalah Midem Festival pada 2012 lalu yang membuat The Young Liars terinspirasi untuk membuat album penuh ini . “Alasan pembuatan album perdana ini sebenarnya simple, kita adalah satu-satunya performer di MIDEM Festival yang belum punya album saat itu. Alasan ini yang membuat The Young Liars mengambil keputusan untuk langsung menggarap full album sepulang dari Cannes. Rue Massena sendiri diambil dari nama jalan tempat The Young Liars menetap selama mereka di Cannes waktu itu. Di kamar apartemen di jalan Massena pun The Young Liars mulai menggarap beberapa lagu walaupun masih dalam bentuk kasar” Ryo menambahkan.

Album ‘Rue Massena’ sendiri dirilis pada 11 Maret kemarin melalui Leeds Records dan didistribusikan oleh deMajors. Dan album ini berisikan 11 lagu yang proses mixing dan mastering-nya dikerjakan oleh Barlian Yoga yang juga pernah membantu proses pengerjaan album Barasuara, The Experience Brothers hingga Morfem. Dan di salah satu track di album ini, The Young Liars juga berkolaborasi dengan pemain Accordion asal Perancis bernama Michael Dupont.