Latest Post

Sebuah Pesta Besar Dari Feast Dalam Bentuk Single 'Camkan'

Band stoner-rock/doom asal Jakarta, Feast, secara resmi merilis single pertamanya yang berjudul ‘Camkan’ tepat pada pukul 7 malam ini. Single ‘Camkan’ tersebut, akan dirilis di Soundcloud milik band yang terdiri dari Baskara Putra (Vokal), Adnan Satyanugraha (Gitar), Adrianus Aristo Haryo (Drum), Dicky Renanda (Gitar), dan Fadli Fikiriawan (Bass) ini. Dalam rilisan pers yang diterima Disorder, single ‘Camkan’ lahir atas kegelisahan kelima punggawa Feast akan kebebasan beragama di Indonesia, mereka juga mengajak para pendengarnya untuk mempertanyakan kembali hal-hal esensial yang bersentuhan dengan keseharian mereka, tetapi diterima tanpa diberi penghargaan khusus, seperti kebebasan, spiritualitas, dan individualitas. Itu mereka kaitkan dalam bentuk, “Apakah sebuah hubungan pribadi yang sangat intim dengan Alam Semesta, dengan Tuhan, harus diatur secara massal?” ujar mereka.

Yang menarik dari Feast adalah, mereka mengawinkan berbagai genre, psychedelic, doom dan hard rock di single ini. Mereka berusaha untuk melahirkan sebuah genre baru.

Untuk proses rekaman di lagu ‘Camkan’ ini, Feast merekam materi ini di studio yang juga pernah dipakai oleh Efek Rumah Kaca, Polka Wars dll, yaitu di ALS Studio yang terdapat di bilangan Rempoa, Jakarta Selatan. Dan untuk proses mixing dan mastering, mereka dibantu oleh Wishnu Ikhsantama.